Daftar Ranking Penjualan Album Artis K-Pop Tertinggi Pada Minggu Pertama

Siapa saja artis K-Pop yang mampu menjual album terbanyak dalam minggu pertama?

Angka penjualan album fisik pada minggu pertama menjadi salah satu patokan popularitas bagi artis K-Pop. Namun siapa sajakah para artis dan musisi yang mampu menjual album dalam jumlah yang banyak hanya dalam waktu satu minggu?

Baru-baru ini media Korea merilis data yang mereka kumpulkan dari tahun 2008 hingga tahun 2016 ini. Menurut data tersebut, EXO menjadi artis K-Pop yang menempati urutan pertama. Album mereka yang berjudul 'Sing For You' berhasil terjual sebanyak 270,5 ribu keping hanya dalam waktu satu minggu.

Pada urutan kedua kembali ditempati oleh EXO dengan album 'EXODUS' yang juga dirilis pada tahun 2015 lalu. Album ini berhasil terjual sebanyak 267,2 ribu keping dalam seminggu. Pastinya sebuah angka penjualan yang sangat fantastis.
Di urutan berikutnya hingga 7 besar, seluruhnya ditempati oleh EXO, dengan album-album mereka yang berjudul 'Miracles in December', 'Love Me Right', 'Overdose'. 'XOXO repackage' dan juga 'XOXO'.

Baru pada urutan ke-8, ditempati oleh boy grup Bangtan Boys dengan album baru mereka yang bertajuk 'Young Forever'. Dirilis pada 2 Mei lalu, album tersebut sudah terjual sebanyak 117,2 ribu keping, hanya dalam waktu 4 hari, dan belum sampai seminggu. Kemungkinan urutan album Bangtan Boys ini bisa berubah dalam beberapa hari lagi.

Pada urutan ke-9 kembali ditempati oleh EXO dengan album 'Overdose' versi Mandarin. Sedangkan pada urutan ke-10 ditempati oleh TVXQ, dengan album 'Mirotic'.

Selain ketiga idol di atas, nama-nama artis K-Pop lainnya yang berada pada urutan di bawah 10 besar adalah Big Bang, Super Junior, SEVENTEEN, JYJ, SHINee dan Taemin.

Lihat daftar lengkapnya di bawah ini! (www.kpopchart.net)

Share:

0 komentar