Review Buku SMTOWNpedia



Judul                     : SMTOWNPedia
Penulis                  : Nina Lee
Penerbit                : Grasindo
Tanggal Terbit      : 9 Februari 2015
ISBN13                : 9786022518754
Harga Resmi         : Rp 60.000

Buku ini udah terbit setahun yang lalu, tapi baru beli tahun ini. Buku ini berisi ‘All About SMTOWN’ yang berupa biodata, fakta-fakta, dan kilas balik dari SM Entertainment (SMENT) maupun dari artis-artis yang berada di naungan SMENT. Dalemnya full color dan ada foto-fotonya. Pokoknya persis sama yang ada di internet, kalau lagi bahas biodata idol.

REVIEW


·         COVER
Menurut aku covernya keren banget! Gimana engga keren coba , pacar-pacar gue terpampang jelas di cover buku >< (abaikan). Foto-foto di covernya diatur sedemikian rupa dengan konsep hitam putih dan judul buku menggunakan warna kebangsaan SMENT, merah muda. Semua artis SMENT ada di cover kecuali yang lagi ada urusan gugat menggugat sama yang resmi out dan pastinya belum ada Yeri. Pas bukunya udah kebeli sempet kaget waktu liat covernya, because di cover masih ada Kibum ex Suju, Sulli ex f(x), dan Tao yang masih dalam proses keluar dari EXO. Setelah dipikir-pikir gue baru inget ni buku terbit awal tahun 2015, dimana belum ada asap-asap kepergian mereka.

·         ISI
Isi bukunya ada profil SMENT, lini bisnisnya, dan profil artis-artis yang bernaung dibawah SMENT. Tetapi tidak semua artisnya dibahas, hanya penyanyi dan grup idola yang yang sampai sekarang masih aktif menelurkan album, seperti BoA, TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), EXO, dan Red Velvet. Untuk artis-artisnya, buku ini membahas mulai biodata, perjalanan mereka selama malang melintang di industri musik, diskografi, dan untuk grup idola dilengkapi profil per-member termasuk untuk member yang sudah tidak aktif/out.
Kelebihan dari buku ini adalah isinya full color, penuh dengan foto, dan perjalanan artis SMENT dijabarkan satu persatu. Pokoknya TOP banget! Satu lagi, kalau beli buku ini dapet poster SM TOWN! Kekurangannya cuma di segi isinya, kalo menurut aku isinya terlalu biasa. Kurang istimewa aja, tapi tetep ada info yang ngga aku tahu tapi akhirnya jadi tahu karena buku ini.
Karena buku ini udah terbit tahun lalu jadi isinya yah masih seputar tahun 2014 kebawah. Jadi jangan kaget kalo ngga ada Yeri, belum ada Call Me Baby, Party, 4 Walls, View, Magic, dll.

·         POSTER
Untuk poster, isinya sesuai dengan artis-artis yang dibahas di buku ini. Red Velvet masih dengan 4 anggota jaman “Happiness”, f(x) juga masih dengan Sulli, masih ada Jessica di SNSD, BoA, TVXQ, 12 member EXO, dan Super Junior di era ACHA. Sebernya sempet kepikiran, kenapa ambil foto lama? Contohnya Suju kan udah ada Mamacita kok masih pakai foto jaman ACHA, kalau mikirin jumlah member yang ngga lengakap di ACHA juga ngga ada Kangin. Eh tapi terserah yang buat ding #kekeke #gaje #abaikan



See, kalo mau beli buku ini bisa dibeli via online maupun offline di tokbuk. Aku sendiri beli onlinedi bukabuku.com
Untuk buku ini dapet 3/5 bintang dari aku. (galaxyninda)


PREVIEW BUKU:
COVER DEPAN

COVER BELAKANG

POSTER

ISI





 




Share:

0 komentar